Diberdayakan oleh Blogger.

Dengan Al-Qur'an, Allah SWT Meninggikan Suatu Kaum

Istiqomah - Operasi militer Israel terhadap Palestina masih terus digencarkan, meski sejak 2005, Israel tak bisa berhasil memasuki jalur Gaza. Menurut Syeikh Syaldi Filian, ulama dan Imam asal Palestina, hal tersebut terjadi karena para ibu di Palestina menanamkan pemahaman agama dan Al Quran sebagai modal awal para pejuang.

Jika berbicara mengenai pembebasan Masjid Al Aqsha, jelasnya, erat kaitannya dengan generasi muslim yang jihad dengan berpegang teguh pada tauhid. Syeikh Syaldi menuturkan, para ibu tersebut menyadari bahwa Masjidil Aqsha tak akan bisa bebas kecuali dengan generasi-generasi muslim ini.

“Sesungguhnya dengan Al Quran, Allah meninggikan suatu kaum dan merendahkan suatu kaum,” katanya, menyitir sebuah hadits, dalam Kajian Islam Ramadhan yang diadakan Gerakan Muslimat Indonesia (GMI), di Hotel Savoy Homann Bandung, Senin (22/06/2015).

Al Quran, Kunci Kebebasan Palestina

Ia berkisah, di Palestina, semua ibu mengajari anak-anaknya untuk membaca, menghafal, dan memahami Al Quran. Ia berpendapat, ini merupakan upaya yang dilakukan oleh warga Palestina untuk membebaskan Palestina dari penjajahan.

“Bagaimana mungkin orang-orang yang tidak mengerti Al Quran dapat membebaskan Masjidil Aqsha?” tukas syeikh berumur 36 tahun ini.


Maka penting, lanjutnya, agar para ibu menanamkan tarbiyah Qurani pada setiap anaknya. Ia mengaku tidak bermimpi bahwa Palestina akan bebas saat ini, namun ia yakin Palestina akan bebas di tangan generasi-generasi penerus mereka, yang dididik oleh orangtua yang shaleh. (Aghniya/Alhikmah)

tpq alistiqomah kabil

Muh.Akram Anda sedang membaca artikel berjudul Dengan Al-Qur'an, Allah SWT Meninggikan Suatu Kaum yang dipublikasi Istiqomah Sampaikan, berita, artikel conten ini untuk kemanfaat ummat.

0 komentar:

Posting Komentar

Back to top