Diberdayakan oleh Blogger.

Dunia Arab terjajah kecuali Gaza yang berani melawan


Istiqomah - Perang yang berlangsung selama 50 hari antara pejuang Gaza melawan tentara Zionis Israel membuat dua istilah ini populer beredar di kawan Timur Tengah. As Sahyu Al Arabiy (Zionis Arab) dan Mu'amarah (konspirasi).

Zionis Arab maksudnya perang pada 2014  ini telah membukakan mata bahwa  ada ribuan hati Yahudi dalam tubuh Muslim. Mereka Muslim, mereka beragama Islam tetapi hati mereka berpihak kepada Yahudi ketimbang membela saudara mereka di Gaza.

Sementara soal konspirasi, perang Gaza 2014 ini juga membuka mata adanya konspirasi global kelompok-kelompk Islam dan pemerintahan negeri-negeri Islam yang lebih berpihak pada Isarel dibandingkan kepada Palestina.

"Saya tak ingin menyebutkan nama negaranya, sensitif.  Ini saya dapatkan dari media-media mereka sendiri," kata Bachtiar dalam pertemuan Halal bi Halal dan konferensi peras "Kemenangan Gaza" di AQL Islamic Center, Tebet, Jakarta Selatan, Kamis sore 28 Agustus 2014 lalu.

Atas fenomena ini, lanjut Bachtiar, saat ini beredar pepatah Arab: "dulu kami mengira Gaza lah duri di dunia Arab, tapi pada 2014 ternyata seluruh dunia Arab terjajah kecuali Gaza yang berani melawan."

Fakta ini sekaligus membuktikan sebenarnya pusat kekuatan ada di dalam Gaza sendiri. Sama seperti pada perang 1967, saat itu kelemahan Mesir juga ada di Mesir sendiri. "Bantuan dari luar hanyalah penunjang," kata Bachtiar.

(SI/Istiqomah)

tpq alistiqomah kabil

Muh.Akram Anda sedang membaca artikel berjudul Dunia Arab terjajah kecuali Gaza yang berani melawan yang dipublikasi Istiqomah Sampaikan, berita, artikel conten ini untuk kemanfaat ummat.

0 komentar:

Posting Komentar

Back to top