Diberdayakan oleh Blogger.

Doa Orang Tua untuk Mendapatkan Anak Sholeh

Sahabat Ummi ada yang sedang mengandung? Atau ada yang masih sabar menantikan kehamilan? Berikut ini beberapa Doa untuk mMemperoleh Keturunan Shaleh dari Ayat Qur’an yang bisa kita praktekkan.
"Tiga jenis doa yang mustajab, doa yang tidak diragukan perihal keajaibannya tersebut yakni adalah Doa orang tua untuk anaknya (putra-putrinya), doa orang-orang musafir, serta doa orang-orang yang telah dizalimi “ (Hadits Riwayat Bukhari dan Muslim)
Percayalah bahwa doa kita pada calon anak-anak kita in syaa Allah akan dikabulkan oleh Allah. Apalagi doa-doa berikut ini dicontohkan oleh para Nabi dan Rasul sebagaimana yang termaktub di Al Quran:
1. Doa Nabi Ibrahim
“Robbi hablii minash shoolihiin” [Ya Rabbku, anugrahkanlah kepadaku (seorang anak) yang termasuk orang-orang yang saleh]”. (QS. Ash Shaffaat: 100)
2. Doa Nabi Zakariya
“Robbi hab lii min ladunka dzurriyyatan thoyyibatan, innaka samii’ud du’aa’” [Ya Rabbku, berilah aku dari sisi Engkau seorang anak yang baik. Sesungguhnya Engkau Maha Mengdengar doa](QS. Ali Imron: 38)
3. "Ya Tuhan kami, anugrahkanlah kepada kami istri-istri kami dan keturunan kami sebagai penyenang hati (kami), dan jadikanlah kami imam bagi orang-orang yang bertakwa" (QS. Al Furqan : 74)
4. "Ya Rabbku, jadikanlah aku dan anak cucuku orang-orang yang tetap mendirikan shalat, Ya Rabb kami, perkenankanlah doaku." (QS. Ibrahim [14] : 40)
5. "Ya Rabbku, ilhamkanlah padaku untuk bersyukur atas nikmatmu yang telah Engkau karuniakan padaku juga pada orang tuaku. Dan ilhamkanlah padaku untuk melakukan amal sholeh yang Engkau ridhoi dan perbaikilah keturunanku" (QS. Al Ahqof [46] : 15)
Semoga bermanfaat. Wallaahualam.


tpq alistiqomah kabil

Muh.Akram Anda sedang membaca artikel berjudul Doa Orang Tua untuk Mendapatkan Anak Sholeh yang dipublikasi Istiqomah Sampaikan, berita, artikel conten ini untuk kemanfaat ummat.

0 komentar:

Posting Komentar

Back to top