Diberdayakan oleh Blogger.

Riset Terbaru : Madu Baik Untuk Obati Sariawan dan Infeksi

Istiqomah–Madu sejak dulu memang dikenal sebagai makanan yang berkhasiat bagi kesehatan. Selain  bisa dikonsumsi langsung atau dicampur dengan bahan makanan lain, penelitian menunjukkan bahwa campuran madu dan air hangat memiliki banyak manfaat bagi kesehatan tubuh.

Para peneliti di Arab Saudi dari Salman bin Abdulaziz Universitas mengumpulkan sekelompok 94 orang yang menderita sariawan dan secara acak memisahkannya ke dalam tiga kelompok.

Kelompok pertama, sariawan mereka diobati dengan menggunakan madu polos, kelompok kedua menggunakan krim kortikosteroid oral dan kelompok ketiga menggunakan pasta pelindung untuk mengobati sariawan dan masing-masing peserta diharuskan mengobati sariawan mereka tiga kali sehari.

Hasilnya, hanya dalam 4 hari sariawan dari kelompok pertama yang menggunakan madu menghilang sepenuhnya, sedangkan kelompok kedua dan ketiga sariawan mereka tetap sama alias tidak menunjukkan tanda- tanda akan sembuh. Para peneliti bahkan menemukan bahwa madu membantu menghilangkan rasa sakit.

“Madu yang mengandung anti inflamasi bekerja efektif dalam menyembuhkan ulkus mulut atau sariawan,” kata peneliti Peter Molan, seperti dilansir laman Prevention, Kamis (04/09/2014).


Manfaat madu lainnya adalah memiliki kualitas anti-bakteri yang kuat yang dapat meningkatkan pertumbuhan jaringan dalam penyembuhan luka. Tapi, Dr Molan menjelaskan efek ini sangat bervariasi tergantung pada di mana dan bagaimana madu dipanen, dan beberapa jenis madu bisa sampai 100 kali lebih kuat daripada yang lain.*(jpnn)

tpq alistiqomah kabil

Muh.Akram Anda sedang membaca artikel berjudul Riset Terbaru : Madu Baik Untuk Obati Sariawan dan Infeksi yang dipublikasi Istiqomah Sampaikan, berita, artikel conten ini untuk kemanfaat ummat.

0 komentar:

Posting Komentar

Back to top